Senin, 19 Oktober 2009

waktu adalah sesuatu yang sangat istimewa

Rasa sangat setuju kalau waktu itu adalah suatu hal yg istimewa, bahkan Allah saja sampai membuat surat khusus yang berkenaan dgn waktu wal ashri inna Insa..... dst
Waktu adalah satu-satunya yang dimiliki oleh semua mahluk hidup tapi sifatnya linear.. selalu bergerak gak pernah kembali dan gak berhenti sedetik pun, kecuali akhir zaman ( wawllahualam.. )
Coba kalau qt renung sejenak, rasanya rugi juga yah kalau gak manfaatin waktu dgn baik, bahkan Rasul pun sdh memberikan signal tentang pengunaan waktu ini, bagi yg hari ini sama aja dgn kemarin.. itu sdh disebut rugi, apalagi kehidupan hari ini lebih buruk dari kemarin itu sdh termasuk katagori celaka, yang bagus itu manfaatkan waktu sebaik mungkin agar hari ini jauh lebih baik dari kemarin agar kita termasuk org beruntung,hari ini lebih baik ibadahnya, lebih baik kerjanya, dan lebih baik segalanya..
memang sii masih banyak yg gak memperhitungkan waktu, dianggap masih ada hari esok, lusa atau besok setelah lusa.. he he he.. coba kalau qt perhatiin yang berikut ini, mudah2an qt baru bisa berfikir hebatnya waktu yg qt miliki :
- hebatnya waktu 1 jam : ada seorang yang terlambat masuk ke ruang wawancara masuk kerja, hanya krn terlambat 1 jam.. kenapa terlambat..? mungkin memang selalu telat..., walhasil si receiptionis bilang begiini " maaf pak wawancara ditutup 1 jam yg lalu, bpk sih telat.." coba kalau gak telat.., mungkin dia ada kesempatan untuk merubah nasib di tempat itu.

- hebatnya waktu 5 menit :
ini sy alami sendiri, ketika dibandara ngejar ceckin pesawat ternyata sdh tutup. " maaf pak, boarding baru saja ditutup.. "
" tolong mbak.. sy penting sekali harus pergi krn ada acara " iba sy
" gak bisa, kecuali ikut penerbangan berikutnya sekitar 4 jam lagi.."
coba bayangin aja krn telat 5 menit sy hrs kehilangan waktu 4 jam dan acara yg penting, duh gusti mudah2an gak lagi2 deh

- hebatnya waktu 1 detik :
Jangan kira 1 detik itu tdk berharga..?, lihat aja di rumah sakit yang habis kecelakan, coba tanyain aja.. apa istimewanya waktu 1 detik mereka, jawabnya
" kalau sy masih bisa melek 1 detik saja... maka mobil sy tidak keluar dari jalur TOL "
sedangkan jawaban yang lain
" kalau saja sy masih bisa injak rem 1 detik sebelumnya maka sy bisa menghindari kendaraan didepan sy.."

Itu kan kalau 1 jam, kalau 5 menit atau kalau 1 detik,,,,, mungkin ada yg bertanya seperti itu..? berharganya waktu yg diciptakan Allah utk ummatnya juga ditunjukan dalam dahsyatnya harga waktu sepersekian second.
Kalau gak percaya..? coba tanya para pelari cepat ( sprinter ) 100 meter... seberapa berharganya waktu sepersekian second buat mereka...?

0 comments:

Posting Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template