Kamis, 17 Desember 2009

Hijrah

Saatnya meninggalkan rezim dan sistem Jahiliah

Waktu terus mangalir seperti air, tidak terasa memasuki tahun baru Hijriah 1431H, hampir di seluruh dunia muslim, momentum pergantian tahun ini di isi dengan peringatab dan ceremony tahunan. Namun hendknya pergantian tahun ini menjadi titik penting untuk melkukan penghitungan / evaluasi/ muhasabah diri dan atas pencapaian-pencapaian umat islam pada tahun sebelumnya. Kita perlu menyususri setiap lorong2 waktu dan kesempatan yang dikaruniakan Allah dengan rasa syukur kita dengan Ibadah kepada Allah semata. dengan menyelaraskan amal perbuatan dengan tuntunan huidup Alquran da Assunnah.
Pemaknaan Hijrah yang utuh akan menjadikan umat islam menyadari betapa saat ini kehidupannya masih jauh dari nilai2 hijrah yang telah di contohkan baginda Nabi Muhammad saw, dalam wujud kehidupan nyata di Madinatull Munawwarah.
Bagaimana umat islam saat ini?
Di tingkat global negri2 muslim menjadi objek penjajahan gaya baru dari bangsa barat, Irak dan Afghan porak poranda oleh AS dan sekutunya.Palestina tetap dalam cengkraman Zionis Israel. Komplik terjadi di berbagai negri Muslim karena intrik dan kepentingan negara asing terhadap potensi2 strategisnya. Di negeri barat diskriminasi atas umat islam yang minoritas merupakan pemandangan yang wajib setiap hari. sebaliknya di negeri2 islam sendiri kaum muslimin berada dalam tawanan penguasanya sekalipun mereka mayoritas, negeri2 islam terpecah belah dan dipasungdalam ashabiyah modern yang disebut nasionalisme.
Dimanakan umat Islam?
Akan kah kebangkitan Islam terwujud?
Pertanyaan2 tersebut hanya kita sebagai umat Islam yang bisa menjawabnya....
Semoga bermanfaat.

Selamat tahun baru 1 Muharram 1431H

0 comments:

Posting Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template